Tuesday, June 19, 2018

Kebiasaan kucing yang lucu dan mengemaskan



 Kucing datang jika dipanggil pus
Apakah kalian tahu mengapa setiap kucing ketika dipanggil pus selalu menghampiri kita. Itu karena kucing sejak zaman dahulu sudah terbiasa dipanggil pus ketika diberi makan. Jadi sampai sekarangpun kucing berfikir jika dia dipanggil pus pasti dia akan diberi makan. Makanya dia noleh sama orang yang berkata pus. Namun, panggilan pus ini bisa diubah jika kita membiasakannya mulai sejak dini. Misalnya sejak kucing itu lahir, kita beri nama cimut dan pada saat kita memberi makan memanggil dia dengan nama cimut juga. Pasti dia akan menoleh jika dipanggil cimut bukan pus. meoww

 Kucing menjilati wajah, rambut, atau tangan kita
Mengapa hal itu terjadi, sebuah pengalaman dari anak kucing yang baru lahir, yang induknya lakukan adalah menjilati dan membersihkan tubuh anaknya. Hal tersebut merupakan perwujudan kasih sayang dan kepedulian yang dicurahkan oleh kucing. Jadi, jika kucing kadang-kadang menjilati rambut, wajah atau tangan kita, itu artinya si kucing kesayangan menunjukkan kasih sayang, perhatian dan kepedulian terhadap kita sebagai pemiliknya

 Kucing memijat-mijat 
Ketika anak kucing menyusu, biasanya anak kucing akan memijat atau mendorong-dorong tangan atau cakar terhadap ibunya, baik sebagai tanda kepuasan atau mendorong aliran susu. Ketika kucing dewasa, maka kucing memijat untuk menunjukkan kepuasan dan kesenangan. Hal ini berlaku untuk kucing betina dan jantan. 

Kucing hobinya tidur berjam-jam
Kucing tidur rata-rata 16 jam sehari. Hal ini untuk mencharge tubuhnya untuk berburu. Ketika berburu, kucing menggunakan energi secara mendadak, besar-besaran, dan cepat agar dapat menangkap buruan secara efisien. Nah untuk itu diperlukan istirahat yang cukup agar stamina kucing pulih kembali.

Kucing suka jalan mondar-mandir
Kucing berjalan mondar mandir artinya dia mencari sesuatu untuk dimakan atau diminum dan mencari tempat yang enak untuk tidur pulas. Kalau kamu mengerti, cobalah untuk membantunya mencari makanan atau tempat yang enak untuk tempat tidur kucingm

Kucing suka lari mengikuti kemana kita jalan
Admin JCC pernah punya kucing namanya si putih. Si putih ini sukanya kalau aku keluar rumah, dia selalu ikut. Misalnya aku pergi ke toko, dia nganterin sampai depan toko. Setelah aku selesai belanja. Dia berlari lagi ke aku ngajak pulang bareng. Wah kucing setia banget, sayangnya si putih sudah hilang entah kemana. Intinya kucing yang suka lari mengikuti kemana kita jalan itu punya rasa setia ke pemiliknya. Ingin bisa jalan-jalan bareng dan bermain bersama.

Kucing lari jika terkena air

Bagi kamu yang merawat kucing ,pengen di mandiin tapi susah sekali jangan salah kucing yang belum terbiasa dengan air dia akan lari atau ketakutkan,maka dari itu biasain kucing untuk terkena air pada usia dini, jangan lupa di mandikan kucingnya biar wangi dan bersih hwhwhw 


Kucing menggaruk dinding dan kursi
Sikap kucing yang sukanya menggaruk dinding dan kursi biasanya sangat menyebalkan karena menyebabkan peralatan rumah tangga menjadi rusak. Perilaku tersebut dilakukan untuk menajamkan kukunya agar dapat mencengkeram mangsa lebih kuat. Nah untuk menjaga agar peralatan tidak terkena cakaran kucing. Jangan biasakan dan cegahlah kucing untuk mengasah kukunya pada peralatan tersebut. Kalau perlu berilah kucing tersebut kursi rusak atau peralatan lain yang tidak dipakai untuk pengganti pengasah kukunya. 

Kucing memainkan mangsanya sebelum di bunuh
Bagi kucing rumahan, mendapat mangsa adalah peristiwa langka. Kucing dapat saja menggigit langsung sehingga mangsanya langsung mati, tetapi hal ini tidak dilakukan. Ia ingin bersenang-senang dan menikmati momen dimana si kucing memperoleh mangsanya. Bagi ibu kucing, sering dia tidak suka membunuh langsung mangsanya, tetapi membawanya hidup-hidup untuk membagi kegembiraan dengan anak-anaknya. Kalau puz endut lain lagi, dia suka berburu tikus, mainin tikus terus ditinggal gitu aja. Mungkin gak suka dagingnya kali ya.

 Kucing suka menggosokkan tubuhnya pada kaki atau benda
Kucing menggosokkan dirinya pada benda sebagai tanda benda tersebut adalah miliknya. Kucing memiliki feromon dan feromon alias bau khas ini menempel pada benda-benda tersebut. Kucing lain yang ingin menggosokkan tubuhnya di benda yang masih ada feromon dari kucing lain tidak akan berani menggosokkan tubuhnya kecuali ia berani mengambil resiko seperti perkelahian. Jadi, jika kucing menggosokkan tubuhnya ke kaki kamu, itu tandanya dia merasa kamu adalah miliknya.

0 comments:

Post a Comment